Berita

Viral Loker Usia Maksimal 35 Tahun tapi Pengalaman Kerja 75 Tahun, Netizen: Lawak

Viral Loker Usia Maksimal 35 Tahun tapi Pengalaman Kerja 75 Tahun, Netizen: Lawak

Mencari pekerjaan di tengah pandemi Covid-19 seperti mencari jarum di tumpukan jerami. Tak banyak perusahaan yang berani buka lowongan kerja, karena alasan menekan pengeluaran.

Tapi, ada yang menarik dari lowongan kerja yang satu ini. Seperti banyak lowongan kerja yang beredar, di sana tertulis syarat dan ketentuan yang mesti dimiliki calon pelamar kerja.

Sebut saja usia maksimal, tinggi badan, berpengalaman, atau kemampuan diri. Namun, syarat yang diajukan perusahaan ini tak masuk akal dan langsung jadi bahan cibiran netizen di Twitter.

Bagaimana tidak, pihak perusahaan meminta kepada calon pegawainya untuk berpengalaman kerja selama 75 tahun, sedangkan usia maksimal pelamar adalah 35 tahun.

Sontak netizen dibuat bingung sekaligus ngakak, beberapa kesal karena pembuat iklan lowongan kerja ini dianggap bercanda.

Akun @GhefiGhefi yang menemukan informasi ini. Dapat dilihat di sana, syarat untuk pelamar antara lain:

Minimun pendidikan S1, Laki-laki, usia maksimal 35 tahun, dan pengalaman minimum 75 tahun.

Di keterangan foto, Ghefi menuliskan kalimat seperti ini, “Susah emang kerja zaman sekarang”. Unggahan ini langsung menyita perhatian. Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah ada 36, 5 ribu netizen yang menyukai foto tersebut dan 16, 7 ribu lainnya membagikan ulang.

Komentar yang masuk pun banyak sekali. Berikut Okezone coba rangkum beberapa cuitan yang menarik untuk disimak.

“Mengapa ini lawak sekali, ” ujar @Ven**.

“Perusahaan apa ini? Mungkin waktu dalam kandungan ibu sudah harus bekerja, ” ungkap @bukanSi***kie.

“Gimana ceritanya, ya, itu kerja sedari sebelum lahir dan ketika bapaknya belum ketemu ibunya???? wkwkwkw, ” celetuk @intan****.

“Usia maksimal 35, pengalaman minimal 75. Mohon maaf, ini dari masih jadi tanah udah kerja apa gimana? ” tanya @meijuni****.

“Di alam ruh nya udah jadi budak korporat: ‘), ” tulis @gobanggos***.

“Kelakuan emang si Mbak Lina jobs***** dasaar, ” sambung @Bakteribaik***.

(DRM)

Loading…

Back To Top