Berita

Tidak Hanya Segar, Ternyata Ini 4 Manfaat Air Kelapa

Tidak Hanya Segar, Ternyata Ini 4 Manfaat Air Kelapa

Rupanya air kelapa banyak sekali manfaatnya. Bahkan manfaatnya juga dirasakan sebab penderita Covid-19 dengan penyakit komorbid atau penyakit penyerta.

Nah, ingin tahu bertambah lanjut manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh. Simak yuk, barang apa saja?

 

1. Menghalangi batu ginjal

Batu ginjal adalah salah utama sakit terburuk yang bisa dialami manusia. Studi menyatakan air kelapa dapat mencegah penumpukan kristal dalam ginjal yang perlu dikeluarkan dari sistem. Hal ini membantu menekan jumlah kristal yang tersimpan di ginjal sehingga tidak membentuk batuan.

2. Memperkuat tangkas

Rupanya air kelapa juga mengandung kalsium dan magnesium yang diperlukan untuk kesehatan tulang. Mineral tersebut mempertahankan kepadatan dan memperkuat tangkas. Sangat menyehatkan ya.

3. Memperlancar pencernaan

Air kelapa mengandung 9 persen serat dengan baik untuk kelancaran fungsi bentuk pencernaan. Jadi untuk mencegah sembelit sering-sering minum air kelapa yuk!

Baca juga: 5 Foto Gemas Bayi Cut Meyriska dan Roger Danuarta, Siap Pengen Peluk!

4. Membantu pertumbuhan rambut

Air kelapa juga mampu memberi tekstur halus pada rambut. Selain itu, rambut juga menjadi lebih bersinar. Tak hanya diminum, memijat kulit kepala dengan air kelapa meningkatkan sirkulasi darah serta menolong membuat rambut tumbuh lebih panjang dan lebih tebal.

(DRM)

Loading…

Back To Top