Berita

Tidak Hanya Kantor, Individu Juga Bisa Kena Denda Bila Langgar Protokol Kesehatan

Tidak Hanya Kantor, Individu Juga Bisa Kena Denda Bila Langgar Protokol Kesehatan

Selain memperpanjang kala Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 13 Agustus mendatang, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan, pihaknya akan memberikan sanksi berlelah-lelah bagi perusahaan maupun individu yang melanggar protokol kesehatan. Sebab suruhan menekan penyebaran virus corona ialah tugas bersama yang harus dipatuhi semua orang dengan penerapan aturan kesehatan ketat.

Seperti diketahui, dalam satu minggu terakhir ini, masyarakat Indonesia khususnya DKI Jakarta dihebohkan dengan kemunculan klaster-klaster Covid-19 terbaru di medan perkantoran. Menanggapi hal tersebut, Anies kembali mengingatkan, bahwa pihaknya tak melarang kegiatan usaha apapun pokok menjalankan protokol kesehatan dengan indah.

 

“Saya ingatkan kegiatan usaha apapun, boleh berkegiatan dengan syarat separuh daya, menerapkan protokol kesehatan, serta menerapkan shift secara bergantian jadi ada jeda, ” ujarnya dalam konvensi pers di kanal YouTube resmi Pemprov DKI Jakarta kemarin.

Baca juga: Kangen Liburan, Pantai Jadi Tujuan Bagian 1 Masyarakat Indonesia

Lebih lanjut Anies membaca, bahwa Pemprov DKI juga hendak terus mengetatkan pengawasan kepada setiap usaha dan aktivitas publik pada Jakarta. Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mengumumkan secara formal tentang pemberian denda bagi perusahaan maupun individu yang melanggar protokol kesehatan.

Loading…

Back To Top