Berita

The Golden Boy, Burger Termahal Dunia Seharga Rp85,4 Juta!

THE Golden Boy dinobatkan sebagai burger premium yang memecahkan rekor termahal di dunia yang dibanderol dengan harga 5 ribu euro atau sekira Rp85,4 juta per porsinya. Burger ini dibanderol dengan harga selangit, karena dibuat dengan 100 persen Wagyu A5, kaviar Beluga, kepiting raja, truffle putih, di antara bahan-bahan premium lainnya.

Burger termahal dunia Golden Boy diciptakan oleh Robbert Jan de Veen, pemilik restoran Belanda De Daltons. Ia mendapatkan ide tersebut setelah menjelajahi internet dan menemukan rekor burget termahal di dunia yang sebelumnya dipegang oleh salah satu restoran di Oregon yang membuat burger seharga USD 5.000 atau setara Rp72.3 juta dengan berat 352 kilogram pada 2011.

Sejak itu Robbert menganggap prestasi yang dicapai restoran tersebut keren, sehingga ia berusaha membuat burger dengan harag yang lebih mahal lagi dan bisa dimakan oleh satu orang.

“Wow, sungguh rekor yang keren, tapi sayang sekali mereka membuat burger seberat 350kg. Jika Anda memiliki rekor seperti itu, Anda harus membuat burger yang bisa dimakan satu orang. Karena itulah burger paling mahal di dunia,” kata Robbert sebagaimana dirangkum Oddity Central, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga : Tak Mau Pakai MSG untuk Bikin Burger? Coba Pakai Rosemary Deh

Lebih lanjut Robbert mengatakan kalau saat ini banyak restiran yang tutup dan tidak ada kompetisi makanan pada masa pandemi Covid-19. Hal tersebut membuatnya merasakan situasi yang suram dalam industri restoran yang digelutinya.

“Alhasil, saya memutuskan untuk membuat burger termahal di dunia dan akan menyumbangkan seluruh pendapatan dari penjualan burger tersebut untuk berbuat baik bagi masyarakat,” lanjutnya.

Baca Juga : Viral Penjual Burger Hibur Pembeli ala Teppanyaki, Netizen Kagum

Sebagaimana diketahui, perjalanan Robbert mendapatkan resep The Golden Boy yang tepat membutuhkan waktu lama serta banyak trial and error. Tapi pada akhirnya Robbert Jan de Veen berhasil membuat kombinasi yang cocok dan membanderol harga burger termahal di dunia menjadi Rp85,4 juta.

Burger dekaden ini terdiri dari segala macam bahan mahal, dari roti Dom Perignon sampanye yang dibungkus dengan daun emas, hingga daging sapi Wagyu Jepang, kaviar Beluga, Joselito Bellota 100% Iberico Vintage Jamon, Cheddar dengan truffle dari Wyke Farms.

Back To Top