Berita

Tersedia Stok Daging Kurban? Empukkan secara Baking Soda

Tersedia Stok Daging Kurban? Empukkan secara Baking Soda

Masih punya stok daging kurban di rumah? Enggak usah bingung mengolahnya jika ingin empuk, karena Anda mampu memanfaatkan baking soda.

Ya, selain dipakai buat mengembangkan kue, baking soda juga punya manfaat lain untuk mengerjakan masakan. Baking soda membuat keturunan lebih empuk dan cocok ditambahkan saat Anda merebus daging.

Selain itu, ada juga manfaat lain dari baking soda yang harus kamu cakap. Dilansir Okezone dari Mentalfloss beserta ulasannya:

 

Baca juga: Rebahan Manja Pakai Baju Kecil, Pesona Maria Vania Bikin Cowok Luluh

Melunakkan daging

Bagi Anda yang gemar membuat kue, pasti sudah sering menggunakan baking soda untuk mengembangkan tekstur kocokan. Beberapa chef professional ternyata kerap menggunakan baking soda untuk melunakkan daging olahan mereka. Bahkan, beberapa resep khas China menganjurkan penerapan baking soda untuk proses marinasi.

Membuang alat-alat dapur dan perhiasan

Perhiasan dan peralatan dapur yang terbuat dari perak biasanya cukup sulit buat membersihkan. Diperlukan waktu yang pas lama untuk menggosok perak mematok benar-benar bersih. Solusi terbaik ialah menggunakan baking soda. Caranya lulus taburi seperempat cangkir baking soda ke dalam alumunium foil bergabung peralatan dapur Anda. Lalu cucurkan air mendidih dan biarkan terbenam hingga peralatan Anda bersih.

Loading…

Back To Top