Berita

Seriusi Podcast, Spotify Ekspansi ke 85 Pasar Baru

JAKARTA – Spotify bakal menggandakan kehadirannya dengan menggelincir ke 85 pasar gres dalam beberapa hari ke depan, dengan membuat layanan streaming musik itu tersedia untuk lebih dari kepala miliar orang di semesta dunia. Sportify juga bakal seriusi podcast.

Perusahaan asal Swedia dengan memulai layanannya lebih sebab satu dekade lalu itu, saat ini tersedia pada 93 negara dan mempunyai 345 juta pengguna aktif bulanan.

Meskipun Spotify adalah atasan dalam streaming musik, daftar masuk ke negara-negara baru di Asia, Afrika, Eropa, dan Amerika Latin akan meningkatkan kesenjangan secara istimewa dengan para pesaingnya, Apple Music dan Amazon Music.

“Bersama-sama rekan ini mewakili lebih sebab satu miliar orang, dengan hampir setengah dari itu sudah menggunakan internet, ” kata Chief Premium Business Officer Alex Norstrom, dikutip dari Reuters.

“Beberapa tempat yang ana tuju seperti Bangladesh, Pakistan, dan Nigeria memiliki populasi internet yang tumbuh menyesatkan cepat di dunia, ” dia menambahkan.

Sebelumnya, upaya ekspansi dengan dilakukan di India, Rusia, dan Timur Tengah sudah mendatangkan jutaan pelanggan.

Sementara pelanggan berbayar mendapat dorongan selama pandemi, karena orang-orang yang beruang di rumah memilih layanan premium, Spotify kini membongkar-bongkar cara untuk meningkatkan pendapatan iklannya.

Pada siaran langsung satu setengah jam yang menampilkan irama Justin Bieber, Spotify merilis sejumlah fitur baru untuk artis dan alat untuk pengiklan untuk menargetkan jutaan penggunanya dengan lebih cara di musik maupun podcast.

Baca Serupa:   Cerita Pasar Bubrah, di Gunung Merapi, Bikin Merinding! Dengarkan Ceritanya Hanya di RCTI+  

Seriusi podcast

Dalam upayanya untuk menghasilkan uang dari podcast, Spotify mengumumkan pembuatan pasar periklanan podcast di mana pengiklan dapat memasang propaganda di seluruh jaringan podcast original eksklusif maupun swasembada, dan menargetkan audiens indah di dalam maupun di luar Spotify.

Langkah ini membuat Spotify menghabiskan ratusan juta dolar untuk meningkatkan jangkauan podcastnya, yang sekarang memiliki bertambah dari 2, 2 juta judul podcast, termasuk “The Michelle Obama Podcast” dan podcast dari Pangeran Harry dan istrinya, Meghan.

Back To Top