Berita

Rosacea Bikin Kamu Enggak Percaya Muncul? Atasi dengan 4 Bahan Tersebut Yuk

Rosacea Bikin Kamu Enggak Percaya Muncul? Atasi dengan 4 Bahan Tersebut Yuk

Masih banyak masyarakat yang bilang bahwa rosacea itu jerawat, padahal tidak loh. Rosacea adalah gangguan indra peraba kronis yang ditandai oleh peradangan, kemerahan pada kulit dan benjolan.

Biasanya rosacea muncul pada area pipi dan hidung. Tentu ini cukup menghalangi penampilan Anda bukan. Tak jarang, penderita rosacea jadi kehilangan menikmati percaya dirinya saat tampil pada depan umum.

Kendati demikian, Anda memerlukan perawatan untuk meredakan rosacea tersebut. Melansir Boldsky pada Minggu (19/7/2020), berikut 4 bahan alami yang dapat Anda gunakan sebagai perawatan di rumah untuk meredakan rosacea.

 

Baca juga: 4 Manfaat Dahar Alpukat, Turunkan Kolesterol hingga Mengandung Badan

Oatmeal

Oatmeal mempunyai sifat melembabkan, pengelupasan kulit, dan anti-inflamasi yang mampu membersihkan indra peraba dan melawan peradangan. Caranya, Giling ½ cangkir oatmeal. Tambahkan ¼ gelas air di dalamnya untuk membuat pasta yang halus. Oleskan pasta pada area yang terdampak. Tunggu 20 menit agar mengering sebelum dicuci dengan air santai dan keringkan.

Cuka apel

Cuka sari apel sangat baik dalam mengobati rosacea karena sifat anti-inflamasinya dengan mungkin memberikan bantuan instan dalam kulit Anda. Tetapi, dibutuhkan kehati-hatian dalam menggunakan cuka apel ini.

Jangan gunakan cuka apel secara langsung, karena itu dapat membuat kulit Anda terbakar. Sebaiknya campurkan 2 sendok makan cuka apel dengan 8 sendok makan air untuk mengencerkannya. Celupkan waslap bersih dalam adukan dan oleskan waslap basah ke area yang terkena. Diamkan semasa 10 menit kemudian bilas secara air dingin.

Loading…

Back To Top