Berita

Punya Penyakit Langka, Perempuan Bahkan Pingsan kala Ketemu Gebetan

ADA sebutan kupu-kupu terbang di lambung ketika kita bertemu secara orang yang kita sering. Memang, terkadang berada dalam dekat orang yang kita suka bisa membuat kita gugup.

Namun lain halnya dengan Kristy Brown. Perempuan 32 tahun asal Inggris ini, malah pingsan ketika bertemu secara gebetannya atau orang dengan menurutnya menarik.

Dikutip dari laman World Of Buzz, ia hendak kehilangan kendali ketika penyakitnya itu datang. Ia sering pingsan, hingga berkali-kali yang membuatnya harus menundukkan kepala ketika berada di keramaian.

Gangguan akal langka ini disebut cataplexy, yang merupakan kondisi dalam mana emosi kuat hadir tiba-tiba seperti marah, curiga, atau tertawa memicu stagnasi otot.

Meskipun kurang dialami kebanyakan orang di umumnya, penyakit ini dikaitkan dengan narkolepsi, yakni gangguan tidur yang serangannya mampu berlangsung kurang dari dua menit.

Patuh Kristy, dia mengalami setidaknya lima serangan cataplexy per hari. Namun, ada kalanya bisa sampai 50 kali serangan yang membuatnya pingsan.

“Jika beta melihat seseorang yang memikat, kaki saya lemas begitu saja jadi saya mencoba untuk tidak menempatkan diri saya dalam situasi di mana hal itu bisa terjadi, atau saya memeriksa untuk menjaga mata saya untuk keselamatan saya sendiri, ” terangnya.

Back To Top