Berita

Perut Kosong, Jangan Konsumsi 6 Makanan Ini Ya

KALAU perut nihil atau sedang sangat lapar, kemungkinan akan mengonsumsi berbagai makanan yang ada. Bisa saja akhirnya menikmati camilan berkalori tinggi yang seringkali menyebabkan muntah, mual serta diare, atau dalam kaum kasus keracunan makanan.

Itu karena saluran gastrointestinal (GI) Anda mampu menjadi lebih sensitif terhadap jenis makanan tertentu jika perut kosong atau telah lama kehabisan tenaga. Maka itu, wajib diketahui sasaran apa saja yang jangan dikonsumsi ketika perut padahal kosong.

Berikut enam di antaranya, seperti dirangkum dari laman Boldsky , Selasa (27/4/2021).

Baca juga: Jejeran Makanan untuk Meningkatkan Gaya Tahan Tubuh di Tengah Pandemi 

1. Sayuran kasar

Sayuran secara alami bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Walaupun begitu, sayuran mentah yang dikonsumsi saat perut hampa adalah sesuatu yang harus dihindari. Sayuran mentah bisa membuat Anda merasa sungguh-sungguh kenyang dan bahkan membuat penurunan gula darah di kemudian hari. Sayuran berserat bisa menjadi sulit dicerna dan bisa menyebabkan udara serta kembung.

dua. Alpukat

Sarat dengan berbagai nutrisi, alpukat membantu menurunkan kadar kolesterol, mengatur gula darah, menyembunyikan mata, meningkatkan kesuburan, memajukan fungsi kognitif, meningkatkan kesehatan tubuh pencernaan dan dapat membantu mencegah timbulnya osteoartritis. Namun makan alpukat saat perut kosong, terutama ketika belum pernah makan sebelumnya, ternyata tidak baik. Kandungan lemak dalam alpukat dicerna secara sangat lambat dan mampu memicu refluks pada kaum orang.

Baca juga: 5 Makanan yang Ampuh Menyegarkan Tubuh saat Musim Panas 

3. Daging abang

Daging merah kaya zat putih telur, artinya butuh banyak periode bagi tubuh untuk mencernanya. Makan daging merah zaman perut kosong bisa membuat tubuh bekerja ekstra (memecah protein), mengakibatkan perut tertekan, serta perasaan kenyang dengan berlebihan.

Back To Top