Berita

Penuh yang Tak Mau ke RS, Penggunaan Tech-Health Menyusun 2 Kali Lipat

PANDEMI Covid-19 memang sudah mengubah gaya hidup asosiasi, terlebih dalam pelayanan kesehatan tubuh. Masyarakat pun memilih buat menghindari datang ke rumah sakit dan cenderung berkonsultasi melalui daring.

Maka dari itu, penggunaan tech-health lantas mengalami penambahan signifikan. Tingginya pemanfaatan tech-health, tercatat pengunduh aplikasi meningkat sebanyak dua kali, & diikuti pertumbuhan signifikan pada berbagai layanan selama tahun 2020.

“Kolaborasi lintas sektor & dukungan pemerintah juga menyusun kami semakin optimistis, menciptakan dampak sosial positif dengan lebih luas lagi, ” kata CEO & Cofounder Halodoc, Jonathan Sudharta pada webinar Perubahan Perilaku Pemakai Selama Pandemi dan Strategi Halodoc di 2021, Senin (1/3/21).

Semasa pandemi Covid-19 berlangsung, lawatan ke Rumah Sakit pula semakin diperkecil. Salah satunya yaitu pelopor penyedia servis Tes Covid-19 Drive Thru.

Tes Covid-19 secara drive thru mulai menjadi preferensi, dibandingkan dengan mendatangi tepat ke fasilitas kesehatan maupun panggilan ke rumah. Lantaran lima lokasi tes Covid-19 teratas didominasi oleh letak tes secara drive thru yang ada di Jakarta serta Surabaya.

Beberapa data survei sebab firma konsultasi manajemen biar menunjukan tren serupa, dalam mana pertumbuhan pasca lockdown tetap stabil dan pengguna terus dapat memanfaatkan layanan tech health bagi kesehatan tubuh fisik dan mental apalagi setelah pandemi usai.

“Sesuai arahan dibanding Kementerian Kesehatan RI, yakni dengan menghadirkan Pos Pelayanan Program Vaksinasi Covid-19 secara Drive Thru sebagai jasa kami pada upaya percepatan program vaksinasi Covid-19 dalam Indonesia yang akan dimulai pada tanggal 3 Maret 2021 hingga akhir tarikh 2021, ” kata dia.

(mrt)

Back To Top