Berita

Penemu Vaksin Covid-19 Diabadikan dalam Bentuk Boneka Barbie

PROFESOR Sarah Gilbert muncul sebagai pemberi ‘angin segar’ menghadapi pandemi Covid-19. Ilmuwan dari Universitas Oxford ini menemukan vaksin Covid-19 yang bisa digunakan untuk melawan virus tersebut. 

Sarah bahkan rela melepaskan hak paten atas vaksin Covid yang dia kembangkan bersama Oxford-AstraZeneca. Padahal, jika dia menguasai hak paten itu, dirinya bisa kaya raya. Namun, Gilbert mengesampingkan ambisi semacam itu

Memimpin 300 anggota tim di Universitas Oxford, mereka telah berhasil melewati banyak tahapan dalam pengembangan vaksin, yang biasanya akan memakan waktu sekitar lima tahun.

Nah, untuk menghargai kontribusinya, penemu AstraZeneca ini pun diabadikan dalam bentuk boneka ‘vaksinasi barbie’ telah dibuat untuk menghormatinya.

Gilbert, yang memimpin pengembangan vaksin Covid di Universitas Oxford, mengatakan dia awalnya menemukan dengan cara “sangat aneh” tetapi berharap itu akan menginspirasi gadis-gadis muda untuk bekerja di bidang sains, teknologi, teknik, dan matematika (Stem).

“Saya bersemangat untuk menginspirasi generasi perempuan berikutnya ke dalam karier,” katanya seperti dilansir dari Guardian.

Back To Top