Berita

Pasti Covid-19, Sebaiknya Segera Lakukan enam Hal Ini

Mendapatkan hasil tes pasti Covid-19 Anda tidak perlu ngerasa panik. Tenangkan diri dan Anda perlu memutuskan tindakan terbaik kemudian.

Meskipun bertambah dari 80% kasus bersifat mudah atau sedang, tidak setiap anak obat memerlukan rawat inap. Mengetahui barang apa yang harus dilakukan, kapan harus mencari bantuan dapat mempercepat waktu pemulihan Anda dan membantu Kamu bangkit kembali dengan lebih molek.

Oleh karena itu, penting untuk menyiapkan rancangan setelah terpapar virus tersebut. Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan saat Anda mengetahui hasil tes positif Covid-19, dikutip Timesofindia .

Hubungi tenaga medis untuk berkonsultasi

Setelah Anda menerima diagnosis, salah satu langkah pertama adalah berkonsultasi dengan dokter Anda untuk saran tindak lanjut. Dari obat-obatan yang perlu Anda minum, perubahan pola santap yang diperlukan dan kursus dengan perlu diikuti. Seorang praktisi medis terdaftar akan membimbing Anda dengan cara terbaik.

Jika Anda memiliki penyakit penyerta, atau sedang mencari pengobatan untuk kondisi lain, beri tahu dokter Anda. Ingat, jangan melakukan diagnosa sendiri.

Lakukan isolasi mandiri

Mengisolasi diri Anda sejak orang-orang di sekitar Anda benar penting untuk melindungi mereka dibanding risiko infeksi. Jika Anda disarankan menjalani karantina di rumah, ada aturan yang harus diikuti. Sokong tahu pihak berwenang dan tunggu mereka mengambil langkah selanjutnya.

Jika Anda berbagi kamar, dan tidak dapat mengisolasi diri sendiri, karantina diri Kamu di ruangan berventilasi baik yang memiliki kamar mandi terpisah. Bagilah utilitas, perkakas yang akan Kamu gunakan selama dua minggu ke depan. Jangan membaginya dengan bagian keluarga lainnya dengan biaya berapa pun. Orang-orang di sekitar Anda harus menjalani tes Covid-19 selalu, untuk menghindari risiko paparan. Seluruh orang yang tinggal di bawah satu atap harus dikarantina pula selama minimal seminggu.

Tentukan siapa yang akan merawat Anda

Meskipun infeksi Anda mudah dan Anda diizinkan untuk memulihkan diri di rumah, pasien Covid-19 akan membutuhkan bantuan dari seseorang. Idealnya, seorang caregiver haruslah seseorang yang muda dan sehat serta tidak memiliki kondisi medis dengan dapat membahayakan imunitasnya.

Jika Anda tinggal pada rumah sendirian, sama pentingnya untuk memiliki bantuan yang berguna dan meminta seseorang untuk memeriksa Kamu. Dari makanan, bahan makanan, obat-obatan, dan situasi darurat, Anda perlu selalu memberi informasi terbaru kepada staf pendukung. Jika Anda memiliki hewan peliharaan di rumah, Anda harus membuat rencana untuk menyelenggarakan mereka juga saat Anda tidak ada.

  Mendapatkan hasil tes positif Covid-19 Anda tidak perlu merasa panik.

Baca juga: Norovirus Ada di Indonesia, Apakah Mengancam Nyawa?

Back To Top