Berita

Paras Berminyak Butuh Perawatan Khusus, Ikuti Cara Terbaik Tersebut

KULIT wajah menghasilkan banyak sebum (minyak kulit alami) ketika iklim panas. Ini membuat kulit terasa sangat berminyak. Sebum sendiri terdiri dari masam lemak, gula, lilin, dan bahan alami lainnya yang membentuk penghalang pelindung terhadap penguapan air. Lebih spesifiknya, sebum mengandung trigliserida & asam lemak (57 persen), wax ester (26 persen), squalene (12 persen), serta kolesterol (4, 5 persen).

Ada memperlawankan antara kulit kering serta kulit dehidrasi. Kulit kering membutuhkan lebih banyak patra, sedangkan kulit yang menjalani dehidrasi membutuhkan lebih banyak kelembapan. Banyak orang menyelenggarakan kulit ketika cuaca lega karena terasa kering, namun dehidrasi kulit saat cuaca panas tidak mudah diperhatikan. Berhati-hatilah karena dehidrasi sepadan berbahayanya dan dapat menyusun kulit menjadi rapuh.

Menangkap juga: Benarkah Lesung Amunisi Bisa Dibuat? Ini Faktanya  

“Pelembap atau losion tradisional bukanlah tangkisan yang pasti karena mengandung patra berat, mentega, lilin, & pelembap. Bersama-sama, mereka menyerahkan hidrasi dan lapisan pelindung berminyak pada kulit, namun mungkin terasa terlalu kelewatan di musim panas, ” kata pakar kesehatan kulit Jigar Patel.

Dirangkum dari laman Feminaindia , Rabu (14/4/2021), ini perawatan wajah berminyak yang baik & benar.

1. Penggunaan toner

Toner merupakan mata air atau air bunga (hydrosol). Toner digunakan setelah wajah dibersihkan dengan pembersih wajah dengan lembut setiap pagi dan sebelum tidur. Toner merupakan sumber yang kaya mineral dan antioksidan bagi kulit serta kemampuannya untuk mempertahankan kelembapan di dalam indra peraba.

Mengaji juga: 7 Cara Persis Mengatasi Beruntusan di Paras  

2. Gunakan minyak non-komedogenik

Salah satu studi ilmiah terbaru menunjukkan penggunaan patra non-komedogenik yang sangat kecil di atas toner. Tersebut untuk menjaga produksi sebum kulit tetap terkendali dan menghindari berjerawat.

Cara ini mungkin kreasi baru-baru, tetapi tidak mengherankan. Jika kulit kekurangan minyak alami, produksi sebum hendak berlebihan. Sebaliknya, apabila jangat memiliki kelembapan yang cantik dan nutrisi yang cantik dengan minyak, tidak menetapkan kelenjar sebaceous untuk menghasilkan lebih banyak minyak. Hasilnya adalah kulit yang tak rapuh, seimbang, dan bertambah bernapas.

Jika ingin mencoba formula toner ditambah minyak, pastikan menggunakan semua yang alami kalau memungkinkan dan gunakan patra non-komedogenik hanya seperti goni, pohon teh, jojoba, bunga matahari, anggur, almond, argan, rosehip, dan beberapa yang lain.

(han)

Back To Top