Berita

Olahraga saat Puasa, Ikuti Suggestions Sehat dari Cut Memey Berikut Ini

BANYAK orang tetap giat melakukan olahraga meski sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Tujuannya untuk membuat tubuh selalu bugar. Ini dinilai cukup penting, apalagi di masa pandemi covid-19. Tapi, olahraga saat puasa harus dilakukan dengan memerhatikan beberapa hal penting.

“Sangat mungkin (olahraga ketika puasa) dengan porsi latihannya diubah, seperti volume lalu intensitas diturunkan, sekitar forty hingga 70 persen. Ini untuk menjaga agar tetap di performance kita, agar ototnya tidak lemas, inch kata master trainer Umar Syarief dalam konferensi pers virtual beberapa waktu selanjutnya, seperti dikutip dari Antara .

Lihat juga: Cut Memey Pilih Menjadi Instruktur Zumba sebagai Kado Ulang Tahun  

Lebih lanjut, mantan atlet karate ini mengatakan bahwa olahraga tidak sebatas baik untuk fisik, tapi juga untuk memperkuat psychological serta pola pikir.

“Ini tergantung mindset anda. Ini challenge juga. Dengan mengatur volume latihan oleh baik, bukan hanya mengubah fisik, namun mental kita juga semakin kuat, inch ujar dia.

Baca juga: Cara Cut Memey Tetap Sehat saat Pandemi COVID-19  

Sependapat dengan Umar, aktris yang juga aktif dalam dunia kebugaran Reduce Memey mengaku tetap olahraga ketika sedang puasa. Ia juga menurunkan intensitas latihannya.

“Pengalaman pribadi yang aku lakukan ialah aku tetap olahraga ketika puasa. Mulai tahun selanjutnya aku coba lakukan resistant training dengan menurunkan intensitas dan waktunya, ” ungkapnya.

Back To Top