Berita

Mengetahui Layanan Televisi Digital yang Berbeda dengan Layanan Loading

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus menggalakkan penggunaan televisi digital pada Indonesia.

Tetapi mungkin masih banyak orang yang belum paham mengenai televisi digital dan masih menganggapnya sama dengan loading. Padahal, keduanya sangat berbeda.

 

Melalui akun Instagram resminya, Jumat (28/5/2021), Kominfo menjelaskan bahwa televisi digital merupakan layanan gratis, karena berstatus FTA (Free to Air).

“Kalau punya pandangan televisi digital mirip layanan internet di gawai, segera revisi pandangan itu, ” tegas Kominfo.

Seperti disinggung sebelumnya, televisi digital berbeda dengan loading internet. Layanan streaming web adalah salah satu ukuran kehebatan teknologi digital.

Untuk menikmati layanan streaming internet perlu biaya, melalui pulsa atau paket data, sehingga tidak gratis. Berbeda dengan menonton siaran televisi digital.

Sementara untuk menikmati layanan televisi digital cukup menggunakan tambahan STB (Set Best Box). Harganya cenderung terjangkau dan mudah didapat.

Dengan STB ini, televisi tabung pun tetap akan bisa menangkap siaran digital. Tidak perlu ganti televisi, dan tetap bisa menonton siaran kesukaan.

(DRM)

Back To Top