Berita

Memahami Mugwort, Tanaman Herbal dengan Bekhasiat untuk Kesehatan Kulit

MUGWORT ataupun Artemisia vulgaris merupakan flora yang biasa digunakan di dalam pengobatan herbal di provinsi Asia. Manfaat mugwort kalau dikonsumsi dalam bentuk teh dapat mengobati gangguan penyerapan, meredakan nyeri sendi, meningkatkan sirkulasi darah, dan bahkan meredakan kram menstruasi.

Tapi ternyata mugwort juga berkhasiat untuk kesehatan tubuh kulit. Sebagaimana dikutip sebab laman nudieglow , Jumat (21/5/2021), berikut ini deretan manfaat mugwort untuk kulit.

Baca juga: 5 Manfaat Minyak Alpukat buat Kulit, Cegah Iritasi had Jerawat 

1. Meredakan peradangan

Mugwort mengandung antibakteri yang baik buat melawan jerawat. Para cakap setuju bahwa mugwort mempunyai banyak kesamaan dengan bakal antibakteri lainnya. Kandungan tersebut juga membunuh bakteri & melawan jerawat dengan cara yang sangat efektif namun lembut dan cocok buat kulit sensitif.

2. Anti-iritasi

Selain menenangkan kulit yang sensitif, kandungan di dalam mugwort yang mengandung anti-iritasi pula bagus untuk menenangkan jangat. Mugwort dapat menenangkan kulit teriritasi akibat gigitan insect, reaksi alergi, atau apalagi ruam panas.

Baca juga: Jaga Kesehatan Kulit saat Musim Hujan, Yuk Konsumsi 5 Makanan Ini 

3. Melembapkan

Mugwort menyimpan vitamin E yang pas tinggi. Hal ini yang dapat untuk menutrisi & melembapkan jenis kulit biasa dan dehidrasi. Gunakanlah mugwort secara teratur untuk hasil melembapkan yang maksimal.

4. Mempercantik indra peraba

Mugwort dengan memiliki sifat melembapkan & dapat diandalkan untuk meredakan kemerahan. Berkat hal tersebut, mugwort merupakan bahan yang sangat baik untuk menyerahkan kilau cantik pada indra peraba. Tentunya dengan pemakaian rutin ya.

(han)

Back To Top