Berita

Lima Cara Menata Rumah Mungil Agar Leluasa

Keleluasaan tempat tinggal pada kota besar sangat bersandar pada cara menata sendi kecil. Tata layout furniture juga menjadi faktor pemutus dalam usaha membuat kesan leluasa. Terlebih untuk pasangan muda, Anda perlu pandangan cara mempercantik rumah mungil, sehingga penghuni betah beraktivitas di dalam rumah.

Terlebih pembatasan tempat gerak di luar panti akibat pandemi Covid-19 itu memaksa kita untuk mengabulkan segala jenis aktivitas dalam dalam rumah. Kesan berantakan dan sempitnya ruang garit dapat mematikan motivasi kita dalam beraktivitas. Untuk itu, berikut lima cara mengarahkan rumah kecil agar tampak luas:

Gaya Hidup Minimalis

Pilihan gaya hidup yang satu itu bukanlah hal baru. Banyak masyarakat modern Indonesia yang telah mengadopsinya. Keunggulan dari gaya hidup ini adalah minimnya barang yang dibeli untuk keperluan rumah.

Misalnya, pemeluk model hidup minimalis akan menghindari membeli TV untuk menonton. Karena menurut mereka menonton dapat dilakukan di laptop, di mana fungsinya sekali lalu bisa untuk bekerja dengan produktif.

Bagi para pasangan muda, mampu mempertimbangkan kehidupan minimalis. Selain bisa mendapatkan tatanan ruangan rumah yang lebih leluasa, Anda juga dapat menghemat pengeluaran, dan mengalokasikannya ke tabungan atau investasi.

BACA JUGA:   5 Tips Menyusun Ruang Makan Sempit Oleh karena itu Lega

Adaptive Furniture

Furniture tentu sangat berguna untuk menjunjung aktivitas harian kita. Satu diantara cara menata rumah mungil adalah dengan membeli perabotan yang adaptif. Artinya, mulia perabot dapat digunakan untuk 2 fungsi atau bertambah. Sudah banyak video dalam Youtube untuk mengenalnya furniture yang adaptif ini.

Permainan Dunia dan Warna

Untuk menghindari kemuakan dalam ruang, Anda juga dapat mempertimbangkan permainan wallpaper dan warna cat di dinding. Pada umumnya, warna cerah atau pastel & pola polos dapat menganjurkan pencahayaan yang cukup di siang hari dan tanda luas.

Walaupun demikian, terkadang kita menetapkan memberikan aksentuasi pada luasan bidang tertentu. Agar gegabah tidak lekas Lelah secara visual yang monoton. Satu diantara cara untuk memberikan pengutamaan adalah dengan pola wallpaper yang diubah lebih berbentuk dan juga memberikan warna bold atau kontras dalam salah satu bidang penghalang.

Bukaan dan sekat

Munculnya bukaan yang luas dan meminimalkan eksistensi sekat adalah cara menata rumah kecil agar tampak luas. Pintu dan jendela yang transparan dan mampu dibuka luas, selain memberikan kesan luas, Anda juga dapat menikmati pergantian suasana yang sehat dan menyabet pencahayaan alami yang pas di siang hari.

Tempat Penyimpanan

Dengan luasan yang terbatas, usahakan selalu meletakkan barang pada tempatnya. Untuk barang dengan intensitas pemakaiannya sangat kurang, Anda bisa menyimpannya pada ruang penyimpanan khusus dan tertutup. Dengan demikian, Kamu menghindari kesan sempit yang muncul akibat barang dengan berantakan.

Silakan menerapkan strategi yang dianggap paling jitu untuk mengatur rumah kecil Anda agar terlihat rapi dan suci. Apapun tekniknya, cara menyusun rumah kecil yang memutar utama adalah adanya penataan yang teratur, sehingga menganjurkan kesan leluasa bagi ruangan di rumah.

Bagi Anda yang masih belum menemukan ide menerjang perabotan adaptif, Anda sanggup mengunjungi Shopee dan meneliti pilihan yang disediakan Shopee. Mumpung ada Shopee 6. 6 Sendi & Hobi Sale yang diadakan pada 17 Mei – 9 Juni 2021. Penawarannya banyak lho, seperti Gratis Ongkir XTRA, Murah Lebay, & Extra Cashback 60 persen. Jika masih belum pada, Anda juga bisa menuruti metode pembayaran COD dalam Shopee. Ayo belanja pada Shopee dan dapatkan perabotan yang sesuai dengan tujuanmu menata rumah cantikmu menjelma lebih leluasa! CM

(yao)

Back To Top