Berita

Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19, Berikut Aturan Mengenakan Kedok

Pada tengah pandemi Covid-19 umum harus terus mematuhi protokol kesehatan. Jadi meski merayakan momen Lebaran, warga langgeng wajib mematuhi protokol kesehatan tubuh, salah satunya memakai masker.

Apalagi virus corona menyebar terutama meniti droplet ketika orang dengan terinfeksi batuk atau bangkis. Karena virus Covid-19 meresap ke dalam tubuh mencuaikan hidung, mulut, dan sembrono, maka penting bagi Anda untuk menggunakan masker sebagai cara yang tepat untuk melindungi diri dari penyakit menular ini.

 

Menggunakan masker pun ada aturannya. Gunakanlah masker dengan tepat sesuai anjuran tenaga medis agar kedok dapat berfungsi dengan jalan untuk melindungi diri Kamu dari virus. Melansir Pinkvilla, berikut beberapa hal yang tidak dan boleh Anda lakukan saat mengenakan kedok.

Peristiwa yang boleh dilakukan:

1. Gunakan karet gelang atau hubungan masker untuk mengencangkan kedok di sekitar telinga Anda.

2. Kencangkan ikatan di dasar besar dan tengah kepala Anda.

3. Lepaskan masker hanya dengan mengenai pengikat masker dan tidak maskernya.

4. Cuci tangan Anda secara sabun dan air ataupun bersihkan dengan benar sesudah melepas masker.

 

Hal yang tidak boleh dilakukan:

1. Tanpa memakai masker di lembah hidung atau mulut Kamu atau meletakkannya di dagu Anda.

2. Jangan biarkan ikatan terlepas dan menggantung.

3. Jangan memakai kedok di leher, dagu, kepala, atau lengan Anda.

4. Jangan menyentuh masker saat Anda padahal keluar atau sering menyesuaikannya tanpa membersihkan atau membasuh tangan sebelum dan setelah menyentuhnya.

5. Jangan menggunakan masker dengan memiliki katup pernapasan, sebab dapat melindungi Anda lantaran patogen di udara, namun tidak akan melindungi orang lain di sekitar Anda dari napas Anda.

(DRM)

Back To Top