Berita

Kok Sebaiknya Mengonsumsi Kurma saat Berbuka Puasa

Mengonsumsi kurma era berbuka merupakan salah utama tradisi umat islam dengan populer. Menurut The Spruce Eat, hal ini berasal pada ajaran Nabi Muhammad SAW.

Rasul Muhammad SAW mengatakan, kala salah satu dari kalian berpuasa, dia harus berbuka puasa dengan kurma, tetapi jika dia tidak bisa mendapatkannya, maka (dia kudu berbuka puasa) dengan air, karena air memurnikan.

 

Namun, menurut para ahli di Birmingham City University, tampaknya praktik tersebut lebih dari hanya tradisi, karena kurma lulus efektif dalam memulihkan gaya setelah berpuasa seharian.

Kurma mengandung glukosa, fruktosa, sukrosa, serat, kalium, dan vitamin A. Secara nilai gizinya yang begitu banyak, buah kering tersebut memang merupakan makanan yang enak untuk dikonsumsi zaman berbuka puasa.

Manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari tamar adalah kurma tidak memajukan kadar gula darah Kamu dan bebas dari kolesterol. Sehingga bagi Anda dengan memiliki kadar gula darah tinggi, Anda masih bisa ikut menikmati manisnya bahan satu ini.

Selain itu, kurma juga merupakan salah satu pokok yang kaya protein mengikuti dapat membantu seseorang pasti bugar. Selain itu, zat besi yang terkandung pada dalamnya dapat meningkatkan kesehatan gigi dan bermanfaat untuk orang yang menderita aib zat besi.

Tak sampai disitu, tamar memiliki banyak kebaikan lainnya yang dikemas di dalamnya. Baik itu bulan Bulan berkat atau bukan, sangat disarankan agar Anda memasukkan kurang kurma ke dalam menu makanan harian Anda.

Bulan suci Ramadan dirayakan oleh umat Agama islam di seluruh dunia dengan berpuasa dari matahari terbit hingga terbenam. Selanjutnya, tersedia juga ibadah yang khusus dilakukan di bulan Ramadan, yakni salat tarawih.

(DRM)

Back To Top