Berita

Kok Orang Dewasa Bisa Sering Mengompol?

MENGOMPOL biasanya terjadi pada bayi serta balita. Tapi bagaimana jika orang dewasa juga sering mengompol?

Jika orang masa sering mengompol tandanya dapat mengidap gejala inkontinensia urine (IU). Sungguh, inkontensia urine yaitu hilangnya kekacauan kontol kantung kemih.

Inkontinensia urine merupakan salah kepala gejala dalam suatu sindrom klinis berupa melemahnya otot kandung urine, sebagai penahan keluarnya urin dengan kerap dialami oleh orang piawai lanjut. Makanya lansia bisa sering mengompol tanpa disadari.

Dilansir Okezone dari keterangan formal Softex Indonesia (Confidence), inkontinensia air kemih lebih banyak dialami oleh wanita. Dari penelitian EPIC (Expanded Prostate Cancer Index Composite) 2008 secara global, ditemukan sekira 348 juta orang di dunia pernah menikmati Inkontinensi.

Dari 12, 2% di Asia terdapat 14, 8% pada perempuan dan 6, 8% pada pria. Inkontinensia urine terdiri dari 3 tipe, pertama yaitu urine berburai keluar di saat stress ataupun terjadi tekanan dikandung kemih.

Baca Juga:   Biutifulnya Wika Salim Olahraga di Vila, Netizen: Body-nya Bikin Mimisan!

ngompol

Ke-2 tidak dapat menahan buang air kecil ketika dorongan untuk tersebut muncul. Ketiga ada golongan IU berat, terjadi karena kandung air seni sama sekali tidak mampu menampung air kencing. Sehingga penderitanya tidak bisa mengontrol keluarnya urine.

Penggunaan popok dewasa bisa menyekat Anda untuk tidak sering menahan kencing. Khususnya bagi lansia dengan sering punya masalah ini.

Karena penyakit itu juga bisa menjadi tanda kanker, batu ginjal, infeksi, atau pembesaran prostat. Jadi waspadai saat Anda mengalami gejala inkontinensia.

Loading…

Back To Top