Berita

Kenali 10 Efek Samping Sungguh-sungguh Banyak Makan Kacang Pistachio

KACANG -kacangan adalah salah satu jenis makanan yang memberi banyak khasiat untuk kesehatan tubuh manusia. Salah satu kacang yang cara dikonsumsi adalah pistachio.

Pistachio memiliki khasiat membantu menurunkan berat awak, tetapi jika dikonsumsi dengan berlebihan bisa menimbulkan buntut samping.

Baca juga: Mengenal Chickpea, Kacang Arab Penuh Nutrisi yang Baik buat Tubuh  

Beserta ini beberapa efek tepi yang ditimbulkan jika terlalu banyak makan pistachio, semacam dilansir laman Boldsky .

1. Penambahan berat awak

Pistachio adalah makanan ringan yang mungkin dimakan. Ini berarti Kamu dapat mengunyahnya dalam total banyak tanpa menyadarinya. Penting untuk dicatat bahwa istiadat mengonsumsi pistachio mungkin menjelma penyebab kenaikan berat badan. Kebanyakan orang akan terjaga saat mengetahui bahwa secangkir pistachio mengandung 700 kalori.

Kacang pistachio. (Foto: Dashu83/Freepik)

2. Serat berlebih

Serat sungguh diperlukan untuk memperlancar lempar air besar, namun faktanya terlalu banyak serat selalu tidak baik untuk awak. Hal ini dapat menerbitkan sindrom iritasi usus gede, kram perut, malabsorpsi dan sejumlah kondisi lain dengan menyebabkan nyeri di perut. Jadi, seseorang harus menghindari mengonsumsi terlalu banyak pistachio sekaligus.

3. Risiko infeksi salmonella

Hasil studi menunjukkan bahwa pistachio mengandung bakteri salmonella yang membuat pokok kering dan ini benar tidak aman untuk dikonsumsi manusia. Bakteri ini berpengaruh buruk pada bayi dan orangtua karena mereka memiliki sistem kekebalan yang lebih lemah. Dalam kebanyakan kejadian, hal itu dapat menerbitkan suhu tinggi, diare, & masalah pencernaan.

Baca juga: Bujang Alergi Kacang? Studi Perdana Ungkap Cara Ampuh Mengatasinya  

4. Risiko tertelan akrilamida

Pistachio panggang adalah jalan yang bagus untuk menyalahi bakteri salmonella yang kritis. Namun, ini memunculkan pembentukan akrilamida. Hasil studi membuktikan bahwa akrilamida diketahui meningkatkan pertumbuhan sel penyebab kanker dalam tubuh manusia.

5. Masalah penyerapan

Pistachio memiliki nilai kalori yang betul tinggi, karena itu kalau Anda mengonsumsi terlalu penuh sekaligus dapat membuat kembung serta menyebabkan masalah pencernaan. Selain itu, terlalu penuh mengonsumsi pistachio dapat menghasilkan lesu dan kehilangan antusiasme makan.

Back To Top