Berita

Jangan Buang Sembarangan, Anjing Telan Kedok hingga Masuk RS

Jangan Buang Sembarangan, Anjing Telan Kedok hingga Masuk RS

Dokter hewan memperingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Terlebih dengan masker sekadar pakai yang marak digunakan semasa pandemi virus corona Covid-19.

Imbauan tersebut disosialisasikan sesudah seekor anjing secara tidak berniat menelan masker bekas pakai masa sedang berjalan-jalan. Staf di Panti Sakit Hewan Kecil di Universitas Glasgow menggunakan Facebook untuk berbagi cerita tentang Kobe si anjing malang.

Usai menelan masker petunjuk pakai, anjing tersebut membutuhkan pembelaan di rumah sakit. Dokter hewan mengungkapkan bahwa Kobe cukup bermanfaat karena tidak mengalami kerusakan dengan serius.

Sebagaimana dilansir VT, Selasa (15/9/2020), Kobe dibawa oleh pemiliknya setelah ia melihat selembar masker wajah bekas pakai dan melahapnya. Karena masker tersebut memiliki sapit hidung dari kawat, kondisi itu kian membahayakan Kobe.

Untungnya, sang pemilik segera menyadari hal tersebut. Terlebih peristiwa makan masker itu memiliki risiko menerbitkan kerusakan pada saluran pencernaannya. Sang pemilik pun langsung membawa Kobe ke Layanan Darurat

“X-ray dilakukan untuk memeriksa apakah masker tersebut mengandung kawat indra, karena hal ini meningkatkan efek komplikasi. Tetapi karena tampak mungil dan fleksibel, tim memilih untuk membuat Kobe muntah dengan harapan mendapatkan kembali masker tersebut, ” tulis unggahan tersebut.

Baca Juga: Intip Chef Marinka Mandi Kembang, Cantik Memesona!

Agar bisa membuatnya turun, Kobe diberi suntikan untuk membuatnya sakit. Untungnya masker wajah itu berhasil keluar kembali. Untungnya tak ada kerusakan serius yang ditimbulkan pada dari kejadian ini.

“Sebagai pengingat yang jalan bahwa membuang sampah sembarangan tak hanya buruk bagi lingkungan, tetapi juga berbahaya bagi hewan ternak, ” tuntasnya.

(hel)

Back To Top