Berita

Gugus Tugas Covid-19 Ganti Nama Oleh karena itu Satgas, Apakah Berarti Pandemi Telah Berakhir?

Gugus Tugas Covid-19 Ganti Nama Oleh karena itu Satgas, Apakah Berarti Pandemi Telah Berakhir?

TAK ada lagi istilah Gabungan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yang ada sekarang itu adalah Dasar Tugas Penanganan Covid-19 atau yang bisa disingkat STPC19. Perubahan nama ini sesuai dengan Peraturan Pemimpin Nomor 82 Tahun 2020 mengenai Komite Penanganan Covid-19 dan Perbaikan Ekonomi Nasional.

Perubahan nama tersebut disahkan Pemimpin Joko Widodo per Senin 20 Juli 2020. Meski berganti nama, dikatakan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, tak ada perubahan terkait struktur organisasi atau pun tugas yang diemban.

Sebelumnya, Himpunan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 itu ternyata berdiri sendiri dengan pelindung hukum Keputusan Presiden Nomor 7 Tahun 2020. Namun, setelah keluarnya Perpres 82/2020 ini, Gugus Suruhan tidak lagi berdiri sendiri. Sebab, ada satuan tugas lainnya dengan dibentuk yaitu Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional.

Baca Pula:   Wajah Bahagia Presiden Jokowi Gowes di Istana Bogor, Enggak Lupa Pakai Masker!

Kedua Satgas tersebut kini berada di bawah naungan Komite Penanggulangan Covid-19 & Pemulihan Ekonomi Nasional yang diketuai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hatanto.

Mutasi nama yang terjadi pada Konglomerasi Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ternyata memberi perspektif lain di umum. Ya, banyak masyarakat yang mengartikan berganti namanya Gugus Tugas menjadi Satgas sebagai selesainya masalah Covid-19 di Indonesia.

Loading…

Back To Top