Berita

Gara-Gara Keju Diparut, Yogi Harus Tinggalkan Galeri MasterChef Indonesia Season 8

KOMPETISI memasak MasterChef Indonesia Season 8 episode 10 akhirnya berakhie dengan keluarnya satu peserta. Adapun pengikut yang harus keluar kali ini adalah Yogi, setelah urung di pressure test.

Pressure test ialah momen menegangkan bagi para peserta MasterChef Indonesia Season 8. Pressure test di dalam episode kali ini biar mengharuskan peserta untuk mengolah keju menjadi 3 hidangan.  

Dari empat peserta yang masuk pressure test, Yogi tidak mampu bertahan dan harus membuang galeri MasterChef Season 8. Hidangan yang disajikan Pendeta pun dianggap kurang betul oleh para juri sebab keju provolone merupakan keju melted terbaik, akan tetapi Yogi justru mengolahnya menjadi keju parut.

“Provolone is a sweet cheese. Aplikasinya diparut gitu saja sudah salah. Provolone merupakan salah satu jenis melted cheese terbaik, ” jelas Chef Juna.

Selain itu, Chef Juna juga mengatakan bahwa berkelakuan provolone cheese dengan cara diparut dapat membuat ganda kejunya tidak terlalu keluar. Alhasil, rasa dari olahan yang dihidangkan Yogi biar menjadi tidak maksimal.

“Karena diparut makanya aromanya enggak begitu muncul. Saya rasa kamu terintimidasi dengan keju dan enggak tahu mau ngapain, ” kata Chef Juna.

Selain itu, hidangan Yogi pun memiliki kelengahan lain yang cukup berat. Saat hendak membuat salad buah, ia justru menggunakan lettuce sebagai alasnya. Kejadian itu pun membuat masakan Yogi semakin tidak cocok dengan ekspektasi juri.

“Lettuce kurang betul di taruh di danau, salad itu masuknya sasaran manis, ” tutur Chef Renatta.

Sebab itu, perjalanan Yogi dalam MasterChef Season 8 kendati harus terhenti. Sebagai salah satu peserta tertua selain Adi, peserta lain biar merasa kehilangan.  

(mrt)

Back To Top