Berita

Daripada Tas Hermes hingga Jam Rolex, Barang Sitaan dari Edhy Prabowo Nyaris Rp22 M

Penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengikuti babak baru. Di tahapan tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengambil beberapa barang yang harganya selangit.

Diterangkan Wakil Pemimpin KPK Nawawi Pomolango, barang informasi yang disita dari penangkapan Gajah Edhy Prabowo antara lain ATM BNI atas nama AF, tas Hermes, baju Old Navy, jam tangan Rolex, jam tangan Jacob & Co, koper Tumi, serta koper Louis Vuitton.

Tidak diketahui pasti barang barang apa yang menjadi kepemilikan Edhy Prabowo. Sebab, barang bukti tersebut disita dari tujuh orang yang ditetapkan KPK sebagai tersangka Tindak Kejahatan Korupsi Berupa Penerimaan Hadiah atau Janji oleh Penyelenggara Negara Terpaut dengan Perizinan Tambak, Usaha dan atau Pengelolaan Perikanan atau Produk Perairan Sejenis Lainnya Tahun 2020.

Baca Juga: Potret Menteri KKP Edhy Prabowo Pakai Hoodie Rp12, 7 Juta pada Amerika

Sebagai penerima yaitu Edhy Prabowo, SAF, APM, SWD, AF, dan AM. Tatkala itu sebagai pemberi suap yaitu SJT.

Nah, di artikel ini Okezone coba menerka nilai dari barang bukti yang disita dalam kasus dugaan korupsi Menteri Edhy Prabowo. Berikut ulasannya:

1. Hermes Bag

Tas Hermes

Menurut laman Business Insider, untuk tas Hermes Birkin, harga di pasaran itu jarang 40. 000 USD atau Rp567 juta hingga 500. 000 USD atau Rp7, 1 miliar. Kehormatan ini tergantung dari jenis serta material yang dipakai.

2. Baju Old Navy

Edhy Prabowo

Brand satu ini terbilang tidak begitu mahal. Untuk kemeja yang termahal harganya di kisaran USD50 atau sekira Rp700 ribuan.

3. Jam lengah Rolex

Jam Tangan

Salah satu brand jam tangan mahal negeri ini menjadi bagian dari barang bukti yang disita. Menurut laman Chrono24, untuk kisaran harga, tanda tangan luxury ini ada di kisaran USD7. 900 atau sekira Rp112 juta hingga USD14. 700 atau Rp208 jutaan.

Back To Top