Berita

Cegah Covid-19, Petugas Ini Dilengkapi Helm Canggih Pemindai Suhu Tubuh

APARAT Keretapi Tanah Melayu Berhad (KTMB) di Malaysia diberikan helm canggih pemindai suhu awak. Perangkat ini untuk memudahkan mereka mendeteksi panas tubuh para penumpang kereta sebagai langkah mencegah persebaran virus corona (covid-19) yang sedang melanda dunia.

Baca juga: Unik, Kedudukan Gaming Ini Dibuat dengan Tema World of Warcraft 

Dikutip dari Ubergizmo , Rabu (14/10/2020), helm tersebut hanya dipakai oleh petugas yang berpatroli di stasiun gerobak. Helm ini pun hanya bersemangat sebagai sarana tambahan pendeteksian covid-19.

Ilustrasi virus corona (Covid-19). (Foto: Okezone)

Dijelaskan bahwa penerapan protokol kesehatan tubuh standar akan tetap ada dalam luar penggunaan helm itu. Misalnya masih akan menjalankan prosedur penelitian suhu di stasiun, menyediakan penyuci tangan, dan sanitasi kereta dengan sering seperti sebelumnya.

Baca juga: Wow, Earphone Ini Bisa Mendeteksi Ekspresi Wajah Penggunanya 

Penggunaan helm ini sendiri masih periode uji coba untuk mengevaluasi keefektifannya. Pihak KTMB berharap inisiatif itu meningkatkan keamanan penumpang dalam saran kereta api. Demikian dilaporkan Paultan .

Sementara itu belum diketahui apakah nantinya helm canggih pemindai guru tubuh ini juga digunakan petugas penegak hukum lainnya di kian.

(han)

Back To Top