Berita

Cara Jitu agar Anak Belajar Online dengan Menyenangkan

KEGIATAN menelaah online selama pandemi virus corona Covid-19 disebut tidak begitu efektif dibandingkan belajar secara tatap muka. Tak sedikit anak menjadi pelik fokus bahkan nekat untuk macet belajar.

Tersedia banyak jurus jitu yang mendirikan anak senang dan semangat melancarkan online. Peran orangtua sangat dibutuhkan untuk mendampingi anak saat menelaah online.

Salah satu staff Pengajar Getza Pattiasina mengatakan, saat mendampingi si kecil bersekolah online orangtua wajib mengetahui ciri dasar seorang anak. Tujuannya buat mempermudah proses belajar secara online.

“Tanyakan kepada anak, cara apa yang memutar mudah untuk dia belajar. Berikan mereka penjelasan tentang keuntungan melancarkan secara online. Kenali anaknya & periksa apakah ada teori bersekolah yang tidak efektif dengannya, ” terang Getza.

  Belajar online

Mengucapkan juga: Banyak Makan Daging, Itu 5 Cara Turunkan Tekanan Pembawaan Tinggi

Di sisi lain Psikolog Keluarga, Ajeng Raviando, mengatakan kalau komunikasi yang baik antara orangtua dengan anak adalah kunci untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar secara online.

“Orangtua harus memiliki komunikasi yang baik dengan anak. Mereka harus mengakui, asalkan tidak bisa dalam menerangkan kursus kepada anak. Kalau sudah serupa ini, maka carilah support pola dari luar menerangkan hal itu kepada anak, ” ujarnya.

Ia berpesan supaya orangtua tidak terbelenggu akan perannya menjadi guru untuk mengajarkan anak saat berada dari rumah. Memeriksa solusi kepada orang sekitar untuk menerangkan pelajaran yang tidak dimengerti kepada anak bisa menjadi opsi yang tepat.

(kem)

Loading…

Back To Top