Berita

Buatan Challenge ke-2 MasterChef Indonesia, Seluruh Peserta Masuk Pressure Test

Buatan Challenge ke-2 MasterChef Indonesia, Seluruh Peserta Masuk Pressure Test

TOP 4 MasterChef Indonesia Season 7 dituntut untuk mahir dalam manajemen zaman saat berada di dapur. Di tantangan kedua Sabtu (5/12/2020), keempat kontestan diminta untuk menyelesaikan Chilly Challenge dengan waktu memasak yang berbeda dari enam jenis cili yang tersedia.

Chilly Challenge:

satu. Cabai rawit 15 menit

2. Italian sweet pepper 20 menit

3. Jalapeno 25 menit

4. Cabai keriting 30 menit

5. Habanero 35 menit

6. Cili besar 40 menit

Nindy memilih cabai rawit yang harus ia olah dengan pola stir fry. Kontestan kedua ialah Faiz yang memilih cabai berkeluk-keluk dengan metode steam, kontestan kemudian adalah Audrey dengan habanero dengan metode roast dan Jerry yang menggunakan cabai besar dengan tata cara braise.

Kontestan pertama yang dipanggil dewan juri adalah Nindy dengan tumis cumi yang ia bagi hanya dalam waktu 15 menit. Menurut Chef Renatta memilih cumi dalam tantangan memasak 15 menit adalah ide yang sangat tepat. Selain itu semua komponen yang dimasak oleh Nindy pun sudah sangat bagus dan rasanya juga enak.

Sementara Chef Juna dan Chef Arnold membenarkan bahwa rasa dari hidangan buatan Nindy sudah enak dan perfectly cook. Hanya saja tumis cumi buatannya masih terlalu becek. Kontestan kedua yang dipanggil adalah Jerry dengan iga ungkep buatannya. Pengusaha berusia 24 tahun itu menjelma kontestan dengan waktu memasak paling lama dengan waktu 40 menit.

Baca Juga: MasterChef Indonesia Chilly Challenge, Nindy Masak dengan Waktu Paling Singkat

Chef Juna memuji problem solving dengan dilakukan oleh Jerry dengan membiarkan daging iga dari tulangnya karena dinilai masih kurang empuk. Meski demikian komponen lain yang ada di atas piring sudah sangat enak dan bagus.

Hal sama juga diberikan oleh Chef Renatta dan Chef Arnold. Menurutnya hidangan Jerry sudah seimbang meskipun demikian tingkat keempukan dagingnya sedang kurang.

Back To Top