Berita

Beautypedia, Cara Menggunakan Minyak Bulu yang Benar

MINYAK rambut telah lama digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut dan menyalahi berbagai masalah lainnya. Namun, menggunakan minyak rambut dalam tingkat yang dangkal cuma akan membuat kulit kepala berminyak dan tidak besar apa pun untuk bulu. Maka itu, mengetahui jalan menggunakan minyak rambut yang benar sangat penting agar bisa menuai manfaatnya.

Menutrisi rambut secara minyak rambut seperti menggembala tubuh tetap sehat serta bergizi dengan makanan. Tetap memberi makan rambut dengan minyak sesekali untuk memastikannya tetap sehat, tebal, dan berkilau.

Baca juga: Tetap Tahu, Ini Manfaat Menggunakan Minyak Rambut  

Oleh karena itu, supaya manfaat minyak rambut sungguh-sungguh terserap oleh rambut dan kulit kepala, berikut cara mengoleskannya dengan benar, serupa dilansir laman Skincraft, Selasa (9/3/2021).

satu. Pilih minyak yang sesuai jenis rambut dan jangat kepala

Patra rambut sebenarnya dapat dibuat sendiri dengan mengombinasikannya patra esensial. Minyak kelapa, minyak jojoba, dan minyak alpukat adalah beberapa bahan dengan sering digunakan untuk menyusun minyak rambut.

Pertama, Anda harus menyungguhkan menggunakan minyak yang benar untuk rambut dan kulit kepala. Jika memiliki indra peraba kepala berminyak, disarankan memakai minyak dengan bahan ringan. Minyak yang lebih kental dapat digunakan jika kulit kepala terlalu kering serta membutuhkan lebih banyak kelembapan.

Ilustrasi rambut sehat. (Foto: Cookie Studio Freepik)

2. Panaskan minyak rambut

Panaskan minyak rambut selama beberapa detik sampai hangat. Menggunakan minyak hangat akan memungkinkan penetrasi yang lebih di dalam melalui kutikula rambut serta kulit kepala. Ini serupa lebih menenangkan dan efektif.

Baca juga: Jarang Digunakan, Kenali 5 Manfaat Minyak Rambut yang Terlupakan  

3. Pijat kulit besar

Pijat tenang minyak ke kulit besar selama beberapa menit. Kalau Anda memiliki rambut keriting, bisa memisahkan rambut menjadi beberapa bagian kecil untuk menghindari pemakaian yang tidak merata.

Gunakan gerakan melingkar untuk menggosokkan minyak dengan lembut ke kulit kepala. Lakukan pada seluruh kulit kepala selama 10 sampai 15 menit. Setelah selesai dengan kulit kepala, kerjakan dengan hangat sampai ujung rambut.

Back To Top