Berita

5 Tanda saatnya Kamu Putus dengan Pacarmu, Nomor 1 Terjadi Kekerasan

5 Tanda saatnya Kamu Putus dengan Pacarmu, Nomor 1 Terjadi Kekerasan

Pada hubungan asmara memang tak selalu berjalan mulus. Hubungan yang awalnya penuh gairah dan kegembiraan mampu berubah menjadi kelam dan lengkap pertengkaran.

Kamu tidak perlu mempertahankan hubungan yang tidak membawa dampak baik bagi dirimu. Namun sayangnya masih beberapa orang mempertahankan hubungan hanya karena lupa satunya masih mencintai, tetapi hubungan tersebut tidak membawa kebahagiaan mengikuti sudah tidak sehat untuk dilanjutkan.

Daripada kamu membuang- buang waktu dengan orang yang tidak pas, yuk simak 5 tanda yang menunjukkan saatnya kamu harus menuntaskan hubungan percintaan dengan pacarmu.

 

1. Terjadi kekerasan fisik dan emosional

Menurut Terapis Hubungan Jor-El Caraballo, jika kamu merasa tidak tenang dan mengalami pelecehan dalam ikatan, kamu harus berhenti.

Ini terjadi saat pacar telah melakukan kekerasan fisik dan emosional. Misalnya pacar berani mendorong dan memukul hingga kamu merasa tidak berdaya, putus asa, dan tidak diinginkan. Maka kamu wajib memberhentikan hubungan tersebut.

2. Jika pacarmu tak menghormati keinginan dan kebutuhan kamu

Meskipun hal ini tidak seserius dengan pasangan yang suka bertindak kasar, tetapi jika kamu terus-menerus merasa bahwa pacar kamu meremehkan atau membelakangi kebutuhan kamu untuk disayangi, ditemani maka kamu sudah berada pada hubungan yang tidak bahagia. Sebab sebuah hubungan yang baik merupakan pasangan berusaha memenuhi kebutuhan beri sayang dan komunikasi dengan baik.

Jika seseorang telah tidak peduli tentang kebutuhan serta keinginan kamu, berarti pasangan awak sudah gagal memenuhi standar tentang pasangan yang baik dan segar.

Baca juga: Potret Gisel ‘Main’ Kucing Tertawa Bahagia, Gemas Banget!

3. Jika pacarmu tak peduli padamu

Setiap tersedia konflik atau masalah dalam hubungan, pacarmu tidak berusaha menyelesaikan. Ia malah menghindar dengan enggan menemuimu. Maka itu saatnya kamu menuntaskan hubungan tersebut.

Back To Top