Berita

5 Manfaat Hula Hoop untuk Kesehatan, Cepat Turunkan Berat Badan Lho

HULA hoop benar tidak asing lagi bagi Anda. Biasa dimainkan anak-anak kecil. Namun ada situasi mengejutkan dari alat ini. Hula hoop ternyata mempunyai manfaat luar biasa untuk kesehatan, tepatnya mampu menolong menurunkan berat badan.

Hula hoop adalah alat yang bisa dimanfaatkan untuk mengecilkan pinggul, menimbulkan kalori, dan juga menguatkan otot inti tubuh.

Baca juga: Demi Pecahkan Rekor Dunia, Wanita Ini Main Hula Hoop 75 Jam Nonstop 

Jika Anda bosan dengan rutinitas olahraga harian, menggunakan hula hoop sebagai sarana olaraga merupakan ide bagus. Ada berbagai ukuran dan berat hula hoop. Jika ingin mendapatkan hasil maksimal, oleh sebab itu sesuaikan dengan ukuran dan bobot dari alat itu.

Nah, apa saja manfaat hula hoop untuk kesehatan tubuh pribadi? Berikut penjelasannya, seperti dilaporkan laman Times of India .

1. Membakar lemak serta mengencangkan tubuh

Sesuai penelitian yang dikerjakan oleh American Council, melakukan aktivitas hula hoop dengan intens rata-rata dapat membantu membakar 400 kalori semenjak jam. Selain membakar lemak, latihan ini bisa positif mengencangkan otot-otot di periode tengah tubuh. Untuk tahu hasilnya, Anda perlu melayani aktivitas setidaknya 10 menit setiap hari.

2. Menenangkan pikiran

Memutar hula hoop adalah aktivitas yang menyenangkan dan memicu respons rileks yang dapat menenangkan jalan. Secara alami fokus Anda akan tertuju pada kehidupan tersebut untuk menjaga hula hoop tidak jatuh ke dasar tanah. Lakukan ini dengan ritme yang segera memberikan rasa ketenangan dan membuat pikiran rileks.

Baca selalu: Bukan Diet, tapi Insecure yang Bikin Cewek Tersebut Kurus 

3. Meningkatkan koordinasi tangan dan mata

Seperti olahraga yang lain, hula hoop membutuhkan koordinasi tangan dan mata. Itu tidak hanya menantang otot, tetapi juga otak. Menyesatkan lingkaran ke berbagai ajaran akan meningkatkan koordinasi tangan-mata Anda.

Back To Top