Berita

5 Cara Tepat Bikin Rambut Lebih Cepat Panjang, Dicoba Ladies!

TAK diragukan lagi, rambut merupakan mahkota wanita. Rambut merupakan penunjang besar dari penampilan Anda. Karenanya, tak sedikit wanita yang menginginkan rambut panjang dan sehat.

Akan tetapi, mendapatkan rambut panjang dan sehat bukanlah perkara mudah. Ada banyak perawatan yang harus Anda lakukan. Melansir Bebeautiful, berikut 5 cara yang membuat rambut lebih cepat tumbuh. Dengan demikian, rambut panjang impian pun akan segera Anda dapatkan.

Manjakan diri dengan pijat kulit kepala

Pijat Kepala

Setelah hari yang panjang dan melelahkan, pijat kepala adalah cara terbaik untuk memanjakan diri. Namun, Anda harus lebih sering melakukan pijatan pada kulit kepala karena dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan menyehatkan folikel rambut Anda.

Coba gunakan minyak hangat untuk pijatan dan jika Anda ingin rambut Anda tumbuh lebih cepat, minyak jarak adalah yang terbaik! Cobalah untuk memijat kepala Anda dengan minya jarak setidaknya sekali seminggu untuk menyuburkan rambut Anda dan meningkatkan pertumbuhannya.

Baca Juga : 15 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami, Bisa Pakai Minyak Goreng!

Lakukan trim

Jika Anda ingin rambut panjang dan sehat, sering-seringlah melakukan trim rambut. Ini dapat berfungsi menghilangkan rambut bercabang Anda.

Rambut bercabang tidak akan membuat rambut Anda tumbuh dengan baik karena kekeringan akan terus menyebar, jadi lebih baik untuk memangkas rambut Anda setiap tiga bulan untuk menghilangkan ujung rambut yang kering dan bercabang.

Gunakan vitamin rambut

Jika Anda ingin melangkah lebih jauh, pilihlah suplemen rambut. Meskipun bukan obat ajaib, mengonsumsinya secara teratur dapat membantu pertumbuhan rambut Anda. Carilah suplemen yang kaya biotin dan vitamin E.

Namun, konsultasikan dengan dokter sebelum memulai suplemen apa pun. Juga, jika Anda sedang menjalani pengobatan, konsultasi sangat penting, karena Anda tidak ingin suplemen Anda berinteraksi dengan obat-obatan Anda dan menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan.

Back To Top